Wanita kedua itu




Suamiku begitu baik, ia ringan tangan dalam membantu aku, tak sungkan ia mencuci piring, atau kadang membantu nyetrika baju, sewaktu waktu ia pun tidak gengsi memasak untuk kami sekeluarga. Tidak ada gelagat yg mencurigakan selama ini, dia perhatian padaku sebagai istri, juga pada anak anaknya, bahkan anakku sangat manja pada Bapaknya. 

Hingga kemarin  seorang wanita datang ke rumahku memperkenalkan dirinya sebagai istri dari suamiku. Bak disambar petir di siang hari aku terpaku, Lama aku terdiam, hati berkata tidak mungkin, tapi bukti didepan mata. Ia tunjukkan foto foto pernikahannya. Ingin menjerit, mencaci bahkan mencakar wanita kedua suamiku. Namun tidak kulakukan aku harus elegan menghadapi masalah ini.

Kupersilakan ia masuk dalam rumah sambil menunggu suamiku yang belum pulang kerja. Setelah datang kutanya baik baik suamiku tentang wanita yg mengaku istrinya, suamiku menjawab ia, dia adalah istri keduanya yang telah dinikahi 4 tahun yang lalu. 

Aku menangis dalam diam kucoba bertahan dengan mengerjapksn mata agar rinaiku tidak turun didepan mereka aku tidak mau terlihat lemah. 

Aku masuk kamar meraung sendiri, sambil bertanya pada diri sendiri akan dibawa kemana mahligai ini, empat tahun aku dibohongin. Dan  tidak pernah curiga, kupikir semuanya baik baik saja, aku salah. Satu yang pasti aku tidak mau dimadu. 

Kubulatkan tekad untuk membicarakan kelangsungan hidupku, kapal ini sudah mulai karam dan aku tidak mau tenggelam bersamanya.  Andai pun harus berpisah itu lebih baik, tidak ada dua ratu dalam kamusku. 

Aku tegaskan pada suami, jika masih ingin bersama dengan anak-anaknya tinggalkan wanita itu, tapi suamiku menolak. Ia tidak mau berpisah pun tidak akan melepaskan wanitanya. Aku menangis meraung raung sambil kupegang dada yang rasanya sesak, tiba tiba suamiku berkata mah, mah, kenapa  ? Bangun, kok tidurnya sambil nangis. MasyaAllah ternyata aku mimpi dimadu

Komentar

  1. 😁saya kira sebuah cerita cerbung or novel dengan judul surga yang tak takndirindukan he

    BalasHapus
  2. Ternyata kembang mimpi terindah... Sae saestu bun... Toop

    BalasHapus
  3. Masya ALLAH dah serius baca ternyata bunga tidur.moga mimpi yg seperti hanya bunga tidur selamanya dan tak pernah menjadi gambaran masa depan

    BalasHapus
  4. Aduh saya kira...🤔ternyata mimpi...mantap

    BalasHapus
  5. Sy kira pengalaman pribadi bund.. Dagu sy terlanjur gemeretak.. 🤣🤣

    BalasHapus
  6. M a n t a p, pembacanya kena prank

    BalasHapus
  7. Asyik sekali ceritanya, keren bunda... 😉☺☺😁😁☺

    BalasHapus
  8. Waduh...ibu sdh emosi nih...tulisannya sangat ngereget . Ingin ikutan menangis ,kalau suami 4 thn yg lalu sdh menikah lagi. Keren...salam sehat dan sukses

    BalasHapus
  9. Semalam aku mimpi...
    Mimpi buruk sekali...
    Ku takut berakibat.
    Buruk pula bagi mu..
    Wkwkkwkwkww..
    Smoga tdk terjadi yaa tadzah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How To be the F1

Ide Menulis Bagi Guru

Menjadi Yang Ke dua