Mengenal Blog

 



Awal kali mengenal blog bulan Oktober kemarin, ketika ikut pelatihan belajar menulis PGRI. Membuat blog bagi pemula ditambah pula gaptek seperti saya sungguh sangat berat dan riweuh he... he...., apalagi dulu saya tidak ikut pelatihan kelas dasar blogspot. 

Pertemuan pertama dikelas menulis saya bingung mencari alamat blog sendiri untuk dicopy yang kemudian dipublikasikan, hampir satu jam utak atik laptop hingga akhirnya ketemu. Dan postingan pertama blogku berhasil dipublikasikan pada pukul 1 malam. 🤣🤣

Saya belum pernah praktek sendiri membuat blog, alamat blog yang ada dibuatkan teman, setelah ikut zoom dan kebetulan ada yang bertanya cara membuat blog dari awal saya merasa terwakili, dan yang lebih senang lagi langsung dipraktikkan tatacaranya dalam zoom ini. 




Materi pelatihan blog dasar yang didapatkan mendapatkan :
  • Pengertian Blog
  • Bagian-bagian blog
  • Cara membuat blog
  • Cara menulis di blog
  • Mengenal tools/fitur pada halaman menulis
  • Cara mengedit Tulisan setelah diposting
  • Cara share postingan blog ke medsos.
Luar biasa ilmu yang didapat setelah mengikuti pelatihan blogspot dasar ini, sampai tadi pagi saya tidak tahu nama nama tools yang ada di blog, hari ini semuanya pk Brian paparkan dengan rinci dan jelas. Bahkan tulisan saya diblog sudah hampir 100 dengan  berbagai tulisan, ada hasil pelatihan menulis, puisi pentigraf, dan lainnya. Tulisan itu semua tercampur karena ketidaktahuan saya mengkatagorikan tulisan tersebut. Ternyata ada label untuk mengklasifikasikannya. 

Dan hari ini pula saya baru tahu fungsi dari label yang ada di blogspot. Terimakasih Pak Brian Ilmunya sangat luar biasa. 




Komentar

  1. Pastinya makin rajin nih nulisnya
    Semoga menular ke saya virus literasinya ya Bund ^-^

    BalasHapus
  2. Bunda mutmainnah sudah keren dan pengalaman bnget nulis d blog..mudahn bisa nular kebiasaan menulisnya

    BalasHapus
  3. Mantap tulisannya Bu, semoga bisa ikut jejakx

    BalasHapus
  4. Barakallah.
    Luar biasa Bund ... 👍👍👍

    BalasHapus
  5. Mantap bu Mùtmainah.... hebbat.bisa nulis cepat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How To be the F1

Ide Menulis Bagi Guru

Menjadi Yang Ke dua