Lereng Cibolang



Sabtu 30 Juli bertepatan dengan satu muharram tanggal merah di kalender, di rumah terasa bad mood saking banyaknya kerjaan jadi bingung apa yang mau dikerjakan dahulu. Daripada pusing memikirkan pekerjaan rumah yang tiada berakhir aku mengajak suami  jalan tanpa harus menguras kantong. Jembatan kaca Lereng Cibolang yang yang jadi tujuan kami, tempat yang lagi hits dikalangan tua muda, cocok untuk merefresh otak dan pikiran, juga pas untuk berswafoto dan tempatnya pun berada di salah satu sudut kafe.

Wisata Lereng Cibolang bisa jadi pilihan buat mengisi liburan. Dilokasi yang indah ini bisa menikmati betapa menakjubkannya alam Kabupaten Lebak di lereng Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang terdiri dari hamparan perbukitan dan sungai yang berkelok.

 Spot foto jembatan kaca yang Instagramable ini ada di Caffe Lereng Cibolang, Cinyiru, Banjarsari, Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Tidak begitu jauh dari rumah, hanya sekitar  9 sampai 10 KM perjalanan saja untuk sampai ke lereng Cibolang. Dengan modal masuk tempat swafoto Hanya delapan ribu saja perorang, kami puas untuk berfoto di dua spot yang aduhai memanjakan mata. 

Berswafoto di jembatan kaca ini memicu jantung berdetak lebih cepat, saya berjalan perlahan lahan sambil pegangan dipinggir, tidak berani melihat ke bawah, karena tembus pandang langsung melihat jurang terjang dan lembah yang cukup curam, dalam bayangan saya bagaimana kalau kaca ini retak lalu pecah dan saya terjun bebas ke bawah, waah ngeri ngeri sedep. Mata lurus ke depan kadang lihat keatas dengan lutut sedikit bergetar. Padahal jembatan kaca ini cukup kuat dengan ketebalan yang maksimal, dan penahan jembatan memakai beberapa tiang besi yang dicor.

 Sebetulnya bukan pertama kali saya singgah di lereng Cibolang, biasanya ketika singgah disini hanya ingin menikmati kudapan yang ada si cafe. untuk berswafoto belum ada keberanian, saya sedikit fobia dengan ketinggian. Hari ini saya membulatkan hati menginjakkan kaki di jembatan kaca. Jangan pernah bertanya bagaimana rasanya, bagi saya pengalaman yang luar biasa melawan segala ketakutan.

 Untuk mencapai ke tengah jembatan, tangan kanan saya berpegangan disisi jembatan, tangan kiri dituntun suami. Akh berasa orang yang baru bisa jalan. Ditengah jembatan saya dikerjai seorang bapak muda yang lagi ngemong anaknya, tiba tiba dia berkata, teteh awas hati hati kacanya retak....! Sepontan saya menjerit ketakutan sambil langsung jongkok merangkak diatas jembatan kaca. semua yang ada disana otomatis menoleh sambil tersenyum. Si bapak yang ngerjain dan suami  ketawa puas melihat saya yang ketakutan. 

Jembatan kaca Lereng Cibolang merupakan jembatan kaca pertama yang ada di Kabupaten Lebak. Bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke lereng Cibolang meskipun jauh lokasi dan jarak tempuhnya, jangan khawatir semua akan terbayar dengan keseruan yang bisa didapatkan dari lokasi ini. View dari jembatan kaca ini sangat indah memanjakan mata karena langsung menghadap pegunungan yang asri nan hijau.

Komentar

  1. Kwkwkw kok aku ngakak pas kakak dikerjain 😂😂

    BalasHapus
  2. Wow keren Masya Allah pantes kalo Lebak disebut negri diatas awan

    BalasHapus
  3. Kapan2 bu ovi harus datang ke tempat ini

    BalasHapus
  4. PENGEN KESANA

    DARI GAJRUG BERPA kM LAGI. BERAPA JAM ?

    BalasHapus
  5. Uwow....jd pengen...ngerasain sensasi merangkak di antara orang-orang...gimana ya...heheh....keren Bu Muth

    BalasHapus
  6. Ha... Ha.... Yang ada malu2in bu🤣

    BalasHapus
  7. Saya di Rangkasbitung Bu. Sudah lama dengar spot keren ini. Tapi belum kesampaian. Mudah-mudahan bisa ke sana ya. Hehe ...

    BalasHapus
  8. Ayoo pak kalo ke lereng Cibolang kabar kabari pak🤭

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Betul bun bagi orang yg fobia ketinggian 🤣

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How To be the F1

Ide Menulis Bagi Guru

Menjadi Yang Ke dua