Sisi Gelap Virtual

Bil, aku sayang banget sama kamu. Kata johan di aplikasi Whatsapp. Billa dan Johan dipertemukan di medsos, kenalan di game. Lanjut chattingan dan sering curhat hingga akhirnya nyaman dan berlanjut ke hubungan pacaran. 

Bukan hanya billa dan johan yang ketemu lewat medsos lalu menikah. Banyak kasus terjadi seperti itu, pun banyak pula yang langgeng sampe punya anak. 

Billa dan Johan pacaran secara virtual, Johan rajin banget kirim kirim fotonya, berbagai fose gantengnya ia kirim ke Bella. Tentu Bella senang dan bangga punya pacar ganteng juga mapan, sayangnya belum pernah ketemu secara langsung  bahkan diajak video call pun Johan selalu menolak. 

Bella yang sudah terlanjur sayang dan hanyut dalam rayu manisnya Johan ingin sekali bertemu dan mendengar suara Johan yang macho sesuai foto yang sering dikirim.

Bang.... Video call dong, aku pengen dengar suaramu. Kata Billa di chat WA. Nanti sayang belum waktunya, Johan menjawab. IGnya aja dong, kalo enggak voice note juga boleh bang.... Billa memohon. Maaf sayang.... lain waktu yaa sekarang kita lewati WA saja dulu, kata Johan.  

Oh, mungkin dia masih malu dan belum percaya diri untuk memperlihatkan dirinya, padahal cukup ganteng kenapa juga harus malu, Billa bermonolog. 

Hampir lima bulan bertahan di hubungan yang gitu-gitu aja, alias chattingan setiap hari. Tiba-tiba Johan menghilang, WAnya tidak bisa dihubungi. Billa kelimpungan ia terlanjur cinta, sampe nangis-nangis mencari sang arjuna yang raib entah kemana. 

Satu bulan sudah Billa ditinggalkan Johan, kini waktunya untuk move on. Hidup harus terus berjalan, tidak mungkin Billa terus murung dan berdiam diri saja. Billa mulai bangkit dan melupakan semuanya tentang Johan. 

Billa.... ini aku Johan, Tiba-tiba saja Billa mendapatkan chat dari nomor yang tidak dikenal. Oh.... Kemana aja kamu selama ini, jawab Billa. 

Bil, aku mau minta maaf karena udah ngilang tanpa kabar, aku juga minta maaf karena selama ini udah bohongin kamu. Maksud kamu? Bila menimpali ucapan Johan. Aku... Sebenarnya cewek bil. Aku mau tobat, kemarin Ayahku meninggal dunia karena serangan jantung, sekali lagi aku minta maaf. Bagaimana bisa? Kata Billa. Sekali lagi maaf, jawab Johan. Nama aku sebenarnya Dita. 

Setelah meminta maaf Johan alias Dita  mengirimkan voice note untuk lebih meyakinkan Billa jika Ia seorang perempuan, dan Johan juga ngasih instagram asli foto cowok yang Ia pakai yang ternyata foto selebgram. Lalu memblokir WA Billa. 

Billa ngakak tapi sambil nangis, bisa-bisanya aku selugu itu lirih bila. 



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

How To be the F1

Ide Menulis Bagi Guru

Menjadi Yang Ke dua